Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Beasiswa Jalur Rapor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), 2023

Informasi Daftar Beasiswa Jalur Rapor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), 2023
(Foto : Instagram @pmb_ittelkompurwokerto)

GO-SINARBULAN.COM - Telah Dibuka Pendaftaran Mahasiswa baru Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melalui Jalur Rapor, yaitu jalur pendaftaran mahasiswa baru tanpa tes, namun dilakukan melalui seleksi yang diambil dari nilai rapor. Jalur rapor ini menyajikan beragam beasiswa dan pendaftarannya terbuka bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2020, 2021, 2022, dan 2023 dari semua jurusan: IPA/IPS/Bahasa/Agama/Teknik/Non Teknik. Wah menarik kan? Untuk itu buruan daftar jangan sampai terlambat. Beasiswa ini gratis sampai lulus, pendaftaran berakhir pada tanggal 23 Maret 2023.

(Foto : Instagram @pmb_ittelkompurwokerto)

BEASISWA JALUR RAPOR

Terdiri Dari : 

  1. Beasiswa Peringkat Paralel Sekolah
  2. Beasiswa Lomba Bidang Akademik 
  3. Beasiswa Lomba Bidang Non-Akademik 
  4. Beasiswa Influencer Muda
    • Beasiswa ini adalah beasiswa yang diperuntukkan secara khusus bagi para pegiat media sosial dan pegiat dunia maya yang meliputi Youtuber, Tiktoker.
  5. Beasiswa Atlit Muda
    • Merupakan beasiswa yang diberikan kepada generasi muda yang memiliki kejuaraan dalam bidang olahraga yang bersifat individu (bukan olahraga kelompok/tim).
  6. Beasiswa Hafidz Al-Ouran /Keagamaan
    • Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi pendaftar yang hafidz Al-Quran

(Foto : Instagram @pmb_ittelkompurwokerto)

SYARAT & KETENTUAN :

  • Sehat jasmani dan rohani
  • Lulusan SMA/MA/SMK (4 tahun terakhir) dari lulusan tahun 2020, 2021, 2022 s.d 2023.
  • Semua jurusan bisa mendaftar, (IPA/IPS/Bahasa/Agama/Teknik/Non Teknik)
  • Biaya pembelian token pendaftaran sebesar 250.000 untuk 1 akun dan pendaftar dapat mengambil 3 pilihan program studi.
  • Memiliki nilai rapor rata-rata minimal 70 untuk 3 mata pelajaran utama yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, dari semester 1 – 5
  • Tidak buta warna (Khusus pendaftar prodi D3 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Teknologi Pangan dan S1 Desain Produk).

ALUR PENDAFTARAN :

Untuk proses pendaftaran ini, siswa harus mengikuti tahapan pendaftaran online sbb :

  1. Membuat akun pendaftaran secara online melalui https://reg.ittelkom-pwt.ac.id/login
    • Selanjutnya akan mendapatkan notifikasi username dan password ke email
  2. Buka email, kemudian klik tombol Aktivasi Akun (Tombol warna merah pada bagian bawah)
  3. Login ke https://reg.ittelkom-pwt.ac.id/login 
  4. Isilah data diri secara lengkap
  5. Klik menu Beli Token Pendaftaran Online, pilih jalur lalu simpan
  6. Lakukan pembayaran, biaya pendaftaran menggunakan nomor Virtual Account (VA) yang dikirim ke email
  7. Setelah membayar, selanjutnya masuk kembali ke web pendaftaran untuk input dan upload nilai rapor
  8. Pilih program studi pilihan (maksinal Memilih 3 program studi). Biaya Pendidikan yang harus dibayarkan akan muncul saat memilih program studi.
  9. Pastikan semua data yang diinput sudah benar dan sesuai sebab jika kartu peserta sudah tercetak, data yang diinput tidak dapat diperbaiki lagi.
  10. Tuntaskan proses pendaftaran sampai tahap Cetak Kartu Peserta. 
  11. Setelah cetak kartu peserta, selanjutnya menunggu pengumuman seleksi selama maksimal 1 x 24 jam (Hari Kerja). Pengumuman kelulusan melalui notifikasi WhatsApp dan surat kelulusan dapat diunduh melalui web pendaftaran.

SYARAT PENGAJUAN BEASISWA :

  • Beasiswa dibuka secara terbatas dan diperuntukkan bagi siswa yang benar-benar memiliki prestasi (akademik atau non akademik).
  • Pemohon beasiswa WAJIB melampirkan surat pengantar dari sekolah disertai bukti prestasi berupa piagam atau sertifikat.
  • Semua dokumen persyaratan beasiswa harus diupload di web pendaftaran pada saat proses mendaftar. Pemohon beasiswa yang tidak melampirkan dokumen persyaratan (karena terlupa atau secara sengaja) maka dianggap tidak memenuhi syarat dalam pengajuan beasiswa dan dianggap mengikuti skema biaya normal tanpa beasiswa.
  • Jika ada pemohon beasiswa yang melampirkan lebih dari 1 bukti prestasi, maka yang akan diakui adalah prestasi yang paling tinggi tingkatan dan level perlombaannya.
  • Prestasi yang diakui dan dianggap memenuhi syarat hanyalah prestasi siswa selama di SMA/MA/SMK. Prestasi dibawahnya tidak diakui.
  • Semua keputusan pemberian beasiswa menjadi kewenangan tim seleksi, dan keputusan tim tidak dapat diganggu gugat atau dianulir.

PENDAFTARAN

  • Pendaftaran Jalur Rapor menjadi spesial karena di jalur ini, siswa bisa mendaftar dengan mudah secara online, termasuk ada fasilitas free biaya pendaftaran (Syarat dan Ketentuan Berlaku).
  • Bagi yang berminat melakukan Pendaftaran Beasiswa Jalur Rapor di Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) 2023 ini, silahkan daftar melalui Link : pmb.ittelkom-pwt.ac.id  atau https://pmb.ittelkom-pwt.ac.id/jalur-rapor-2/ 

Waktu Pendaftaran : 1 Februari s.d 23 Maret 2023 

(Foto : Instagram @pmb_ittelkompurwokerto)

PMB Whatsapp Center :

  • 0812 2831 9222 
  • 0813 2735 5730 

Demikian Informasi Daftar Beasiswa Jalur Rapor pada Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), 2023. Untuk informasi yang lebih detil.terkait Pendaftaran Beasiswa Jalur Rapor di Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) 2023 ini dapat diakses melalui akun Instagram @pmb_ittelkompurwokerto atau melalui link https://pmb.ittelkom-pwt.ac.id/jalur-rapor-2/ ataupun PMB WhatsApp Center yang tercantum di atas.

Semoga Bermanfaat🙏

Sumber : Instagram @pmb_ittelkompurwokerto dan https://pmb.ittelkom-pwt.ac.id/jalur-rapor-2/

Post a Comment for "Daftar Beasiswa Jalur Rapor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), 2023"